Menikmati Senja di Kaimana, Sandiaga Uno: Wow Cantik Banget!

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 25 Oktober 2021 - 17:35 WIB

INDUSTRY.co.id - Terletak di Papua barat, Kaimana menjadi salah satu destinasi yang membuat orang terpukau akan keindahan dan terkenal dengan senja yang membuat orang terlena. 

Saking indahnya, senja di Kaimana menjadi sebuah judul lagu yang dinyanyikan oleh Alfian yang populer pada tahun 60-an. Bahkan, Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pernah datang ke Kaimana sembari menikamti matahari terbenam bersama pada 2019 lalu. 

Senja di Kaimana begitu memukau karena letaknya yang langsung mengarah ke bagian barat, tempat matahari terbenam.

Hal tersebut tentu saja membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang berkesempatan saat kunjungan kerja ke Kaimana, Papua Barat. Dalam Weekly Press Briefing, ia mengatakan bahwa Kaimana sangat indah. 

"Wow! Cantik banget!," jelasnya saat mengajak para media untuk menikmati senja di Kaimana secara virtual, Senin (25/10/2021).

"Di sini, Pak Jokowi bersama Ibu Iriani pernah foto di sini (Kaimana)," katanya. 

Dilansir dari berbagai sumber, potensi pariwisata di Kaimana sangat begitu indah, seperti di Pulau Venu di sana terdapat sebuah spot untuk menikmati sunset, melihat penyu bertelur, lalu di Pulau Karawatu sebagai spot diving, Tanjung Bicari yang terkenal dengan lukisan kuni di tebing serta wisata hiu paus, lalu Jembatan KM 14 yang terkenal dengan bird watching, dan Pantai Bantemi yang populer dengan keindahan matahari terbenamnya.