Akhirnya, Leani/Khalimatus Berhasil Sumbang Emas Pertama buat RI, Jokowi: Selamat...

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 September 2021 - 09:04 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kegembiraan, kekaguman serta rasa bangga nampak terlihat dari raut wajah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ketika menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan pembulu tangkis Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiya yang telah mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," kata Jokowi seperti keterangannya yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Facebook miliknya pada Minggu (5/9).

Perlu diketahui, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5 berhasil menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium Tokyo, Sabtu sore kemarin.

Selain itu, Presiden Jokowi juga  menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pembulu tangkis tunggal putra yang turut menyumbangkan medali di ajang Paralimpiade tokyo tersebut.

Kedua medali tersebut diperoleh atlet bulutangkis Suryo Nugroho, Ia meraih medali perunggu tunggal putra Standing Upper 5. 

Sedangkan penambahan medali perak dipersembahkan pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra Standing Upper 5.

"Selamat kepada Suryo dan juga Dheva Anrimusthi," pungkas Jokowi.