Indosurya Bersinar Sekuritas: Laju IHSG Bakal Diwarnai Sentimen Data PDB Triwulan II-2021

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:29 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (05/08/2021) ini diperkirakan bakal diwarnai sentimen data Produk Domestik Bruto (PDB) atau data pertumbuhan ekonomi pada triwulan kedua 2021. Demikian diungkapkan William Suryawijaya, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas di Jakarta.

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik pada hari ini dijadwalkan akan mengumumkan data pertumbuhan ekonomi triwulan kedua 2021 tersebut yang diperkirakan stabil dan terkendali. Pada Rabu (04/08/2021), IHSG ditutup naik 0,46% ke posisi 6.159.

William mengemukakan, IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal bergerak pada kisaran level 6.007 yang merupakan titik support-nya hingga level 6.202 yang menjadi titik resistance-nya.

“Di samping data PDB, pergerakan IHSG juga masih dipengaruhi oleh hasil kinerja keuangan emiten pada paruh pertama 2021. Akan tetapi, IHSG masih berpotensi bakal tertekan karena masih berada pada fase konsolidasi sehingga pergerakannya pada perdagangan hari ini bakal terbatas,” ungkap William.

Kendati demikian, para investor pada perdagangan hari ini masih dapat melirik saham-saham ASRI, BBCA, BSDE,  CTRA, ICBP, SMRA TLKM, UNVR untuk diakumulasi. Pasalnya, kedelapan saham tersebut masih berpotensi memberikan return yang lumayan. (Abraham Sihombing)