Lepas Rombongan Touring, Menparekraf Sandi Digeruduk Netizen: Bang...Bang! Mudik Tak Boleh, Touring Antar Pulau Boleh...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 18 Mei 2021 - 12:23 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ramai dikritisi oleh netizen.

Pasalnya sang Menteri mengunggah sebuah potret dirinya melepas rombongan motor yang melakukan ekspedisi ke kilometer nol.

"Melepas Rombongan Touring Legend Riders Club, ekspedisi ke kilometer nol," kata Menprekraf seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari jejaring sosial media miliknya pada Selasa (18/5/2021).

Dalam unggahan tersebut, Menparekraf berharap agar Legends Riders Club dapat turut membantu Kemenparekraf dalam mengkampanyekan Protokol CHSE saat touring dan mampir berkunjung ke tempat pariwisata maupun sentra ekonomi kreatif dan membantu menggeliatkan UMKM di sektor ekonomi kreatif.

"Sehingga terbuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucapnya.

"Selamat ber-touring ria. Patuhi peraturan dengan baik. Jangan ugal-ugalan. Selalu utamakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lain," pungkas Sandi.

Hingga berita ini dibuat, ratusan netizen sontak mengerumuni kolom komentar. Mereka umumnya membandingkan touringdengan kebijakan pelarangan mudik.

"Hahahaaa, mudik d larang ini malah ngelepas tauring.ruwet ruwet, pejabatnya ruwet....," kata Nailul Marum.

"Mudik tidak boleh, touring antar pulau boleh," sebut Mas Joko.

"Makanya jgn mudik. Tapi touring," sahut Abdul Malik.

"Yg blm mudik silahkan mudik...dng alasan mau touring," ucap Dany Dunker.

"Bang.. bang.. luntur rasa keadilan beragama kita ya BG.. idul Fitri, sethun sekali dibatasi. Lantas touring dgn alsan ekonomi Qt fasilitasi.. semoga kelak Qt selamat ketika diminta pertunggjwban akan kinerja kelak di akhirat nnt bg," tandas Mazonna.