Para Ahli Merekomendasikan Bahan Makanan Tingkatkan Imunitas Tubuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Di masa pandemi ini salah satu hal yang harus dijaga adalah imunitas tubuh supaya tetap meningkat. 

Banyak cara agar imunitas tubuh tetap terjaga yakni dengan mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi setiap harinya.  Selain itu, berolahrag rutin, beryoga dan latihan pernapasan juga dianjurkan oleh para ahli. 

Dilansir dari laman indiaexpress, Sabtu (8/5/201), para ahli selalu menekankan untuk tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh selama pandemi. Terlebih kini Covid-19 pun sudah bermutasi menjadi virus yang lebih ganas.

Maka dari itu, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi beberapa bahan makanan yang dipercaya dapat meningkatkan serta menjaga imunitas tubuh. 

Bahan utama yang dapat meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan mengonsumsi ramuan susu kunyit sehari sekali serta mengonsumsi cokelat hitam setidaknya memiliki kandungan kakao 70 persen. 

Selain itu pastikan dalam sehari Kamu mengonsumsi buah dan sayuran berwarna untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang seimbang untuk tubuh dan sistem kekebalan.

Sementara bagi penyitas Covid-19 adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat membangun kembali kekebalan tubuh, meningkatkan otot, serta energi. 

Para ahli juga menyarankan konsumsi biji-bijian utuh seperti ragi, gandum dan bayam. Selain itu juga tidak lupa mengonsumsi berbagai sumber protein seperti ayam, ikan, telur, kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta dianjurkan konsumsi lemak sehat seperti kenari, minyak zaitun dan minyak mustard.