Plant-based Whopper, Patty Berbahan Nabati Dari Burger King, Penasaran?

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 05 Mei 2021 - 20:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Menyadari pentingnya gaya hidup sehat, masyarakat kini lebih pintar mencari alternatif baru untuk mengonsumsi makanan sehari-hari. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Burger King Indonesia menghadirkan menu terbaru yakni Plant-based Whopper yang berbahan dari tumbuhan (nabati). 

Ya, menu terbaru ini menjadi salah satu negara pertama di Asia yang menghadirkan patty yang terbuat dari tumbuhan. Pada dasarnya bahan utama yang digunakan berasal dari kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah. Kemudian patty nabati ini diletakkan diantara roti dengan biji wijen panggang, tomat yang baru diiris, selada segar, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irisan bawang bombay untuk menciptakan Plant-Based Whopper.

Vaibhav Punj, CEO Burger King Indonesia mengatakan Alternatif menu berbasis nabati hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa Whopper yang ikonik dari Burger King. 

"kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen. Menu ini pun tidak ditujukan bagi segmen pelanggan tertentu namun kami menghadirkannya bagi seluruh pelanggan. Hal ini kami lakukan setelah melihat tren konsumen dan juga tanggapan pelanggan, dan kami memahami bahwa mereka menginginkan opsi menu berbasis nabati," katanya dalam acara Burger King Jadi Restoran Cepat Saji Pertama di Indonesia yang Menghadirkan Menu Alternative Nabati, Plant-Based Whopper, di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Untuk membuat menu ini, Burger King Indonesia bekerja sama dengan The Vegetarian Butcher, merupakan perusahaan milik Uniliver yang memproduksi bahan pangan pengganti daging berbasis di Belanda. 

"Patty berbahan dasar nabati ini dimasak dengan panggangan khas Burger King, dan memiliki semua kebaikan panggang api yang Kamu ketahui dan sukai dari sang pencipta Whopper yang ikonik. Seperti Whopper yang tidak mengandung pewarna sintetis dan tanpa penambah rasa, Plant-Based Whopper juga dibuat dengan 100 persen bahan asli. Kini konsumen kami dapat memperoleh rasa patty daging panggang kami yang terkenal, tenpa menggunakan daging," tuturnya.