Menko Airlangga Bawa Kabar Gembira yang Bikin Negara Tetangga Merinding! Pertumbuhan Ekonomi RI Nongkrong di Posisi 4 Setelah China, Vietnam dan Korsel

Oleh : Ridwan | Minggu, 21 Februari 2021 - 08:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa prospek ekonomi Indonesia ke depan cukup menjanjikan.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di posisi 4 setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan," kata Airlangga dalam unggahannya di media sosial @Airlanggahartarto (20/2/2021).

Selain itu, dalam unggahan tersebut, Airlangga juga membeberkan pertumbuhan investasi di Indonesia yang juga mengalami kenaikan cukup signifikan, meski situasi global tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Ditengah pandemi, investasi Indonesia tetap meningkat sebesar Rp 826,3 triliun," terangnya.

Disisi lain, Airlangga juga melihat berbagai sektor di capital market Indonesia juga menunjukkan perbaikan. 

"Berbagai sektor di capital market sudah lebih baik dibandingkan awal 2020. Hal ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif," papar Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengatakan bahwa berbagai lembaga juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menuju angka positif 4,4 sampai 4,8 persen.

Untuk itu, lanjut Airlangga, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo mari bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

"Pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi membaim di tahun 2021," tuturnya.

"Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M," pungkas Airlangga.