Pesona Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung Berikan Kontribusi Besar Melalui Pariwisata

Oleh : Hariyanto | Senin, 24 April 2017 - 00:03 WIB

INDUSTRY.co.id - Banten, PT Banten Tourism Development Corporation bekerja sama dengan kedutaan besar Mongolia resmi membuka Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung , Banten pada Minggu (23/4/2017).

Pembukaan Mongolian Culture yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini dihadiri oleh duta besar mongolia untuk indonesia HE Madam Battsetseg dan juga Chairman dari Jababeka Group S.D Darmono yang juga merupakan utusan kebudayaan mongolia.

Dalam sambutanya Darmono menuturkan,  Mongolian Culture Center akan membawa dampak positif yang besar. Ia berharap, Mongolian Culture Center tersebut kedepanya dapat di ikuti oleh negara-negara lain.

Chairman Jababeka Group S.D Darmono (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

"Dengan mempromosikan Mongolia, saya kira dampaknya akan lebih besar yang kita peroleh dan semoga bisa diikuti oleh negara-negara lain sehingga tanpa harus jauh jauh orang indonesia bisa ke Tanjung Lesung menyaksikan kebudayaan mongolia dan yang lainya semoga bisa berdatangan," tutur Darmono.

Ia Menambahkan, dibukanya Mongolian Culture Center tersebut dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap negara dengan menciptakan daerah-daerah baru melalui pariwisata. Selain itu, Pembukaan Mongolian Culture center tersebut juga akan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Dengan demikian kita bisa memberikan kontribusi yang besar kepada negara dengan menciptakan daerah-daerah baru melalui pariwisata  dan menciptakan banyak lapangan kerja, sehingga Indonesia kedepanya akan lebih maju, lebih sejahtera seperti harapan kita semua," tambah Darmono.

Mongolian Culture Center yang berlokasi di KEK tanjung Lesung ini merupakan yang pertama di asia tenggara, dibangun diatas lahan seluas satu hektar dengan didesain oleh arsitek asal mongolia yang knsepnya di rancang oleh duta besar Mongolia di Indonesia.

Pengunjung dapat merasakan sensasi kehidupan ala masyarakat mongol dengan memasuki tenda khas mongol yang identik dengan kehidupan nomadik yang biasa disebut dengan GER, yang di impor khusus dari negara asalnya.

GER Tenda Khas Mongolia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Selain itu, Pengunjung juga akan dapat mempelajari kebudayaan mongol yang unik seperti berkuda, memanah, bermain ankle bones games, hingga mencicipi kuliner otentik khas mongol.