Jababeka Ajak Tenant Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Pantai Pesisir Bekasi

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 21 April 2017 - 20:32 WIB

INDUSTRY.co.id, Bekasi -Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, PT Jababeka Infrastruktur melakukan penanaman 10.000 pohon mangrove di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kab Bekasi, pada Kamis (20/4/2017).

“Acara ini merupakan rangkaian awal dari acara Jababeka Eco Week kami, karena kami ingin menunjukan bahwa Jababeka sangat peduli kepada lingkungan,” kata Senior Manager, Jababeka Infrastruktur Aris Dwi Cahyo.

Aris menekankan yang terpenting adalah berkesinambungan, karena mananam mangrove yang sulit adalah pemeliharaannya. “Menanam itu gampang, tapi pemeliharaan membutuhkan partisipasi masyarakat. Umur 2 tahun, mangrove sudah bisa dilepas,” jelas dia

Penanaman mangrove tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Anang Sudarna, Lurah Desa Pantai Bakti H. Suwinta, Senior Manager Jababeka Infrastruktur Aris Dwi Cahyo dan beberapa perwakilan dari tenant seperti L’Oreal, Sari Roti, Mattel, ICI Paints, Showa dan masih banyak lainnya.

Ia menambahkan, penanaman pohon mangrove merupakan rangkaian program Jababeka Eco Week pada tanggal 25-27 April nanti menghadirkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Ir.

Siti Nurbaya Bakar M.Sc, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Dr.Ir Anang Sudarna M.Sc., dan Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk. S.D. Darmono.

Rangkaian acara berupa seminar, lomba fotografi, lomba daur ulang, lomba gambar dan mewarnai, pameran seni, penanaman pohon, penganugrahan pemenang, groundbreaking akan melengkapi event pekan lingkungan hidup yang pertama kali diselenggarakan oleh PT Jababeka Infrastruktur.