Penghasilan Sangat Berat! Forum Pedagang Pasar Kalideres Minta Tempat Penjualan yang Layak

Oleh : kormen barus | Senin, 10 Agustus 2020 - 15:37 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Di tengah masa sulit akibat dampak pandemi  Covid 19 juga berdampak buruk bagi para pedagang  yang sebagian besar adalah pedagang kecil,  Forum Pedagang Pasar Kalideres meminta pengelola pasar yang akan merevitalisasi atau membangun pasar kalideres kembali dapat mendengar suara para pedagang kecil ini.

Ketua  Forum Pedagang Pasar Kalideres, Rudi, mengatakan, tuntutan utama dari pihaknya adalah tempat yang layak sebagai penampungan sementara.

Selain menjaga penghasilan ekonomi kami yang mulai sangat berat juga tentunya untuk memenuhi standar protokol kesehatan sekaligus agar roda perekonomian tetap berputar seperti yang di inginkan oleh pemerintah. Maka, melihat perkembangan situasi yang terjadi dalam rencana pembangunan pasar kalideres ini, Forum Pedagang Pasar Kalideres, kata Rudi menyampaikan Tuntutan dan pernyataan sikap kami sebagai berikut:                                                           

1. Menolak pembangunan TPS (tempat penampungan sementara) di area parkir. Dikarenakan tempatnya terlalu sempit, tidak nyaman dan tidak layak utk dijadikan tempat bertransaksi. Apalagi di masa pandemi seperti ini, tempat yg terlalu sempit  akan membuat pengunjung berdesakan dan itu jelas menyalahi protokoler kesehatan.

2. Kami menginginkan perjanjian tertulis dgn pihak pengelola, Jika pembangunan Pasar Djaya telah selesai, kami meminta di tempatkan di lantai bawah seperti sebelumnya.

3. Jika pernyataan dan tuntutan kami tidak didengarkan oleh pihak pengelola pasar, maka kami meminta pembangunan ditunda sampai tuntutan para pedagang di Pasar Kalideres ini bisa di realisasikan.