600 Kantong Daging Kurban dari Korps Marinir untuk Masyarakat Cilandak Jakarta

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Agustus 2020 - 09:38 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, Korps Marinir membagikan 6000 kantong daging kurban kepada masyarakat sekitar yang bertempat di Masjid Jannatin Jl. Raya KKO Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (01/08/2020).

Kegiatan yang dipimoin Komandan Pangkalan Marinir  (Dannlanmar)  Jakarta Kolonel Marinir Marsono  tersebut berlangsung selama dua hari dan menyembelih hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan 52 ekor kambing atau domba.

"Di hari pertama tepatnya di hari Raya Idul Adha 1441 H, Lanmar Jakarta membagikan 2500 kantong daging kurban dan di hari ke dua sebanyak 3500 kantong daging kurban. Daging kurban tersebut didistribusikan kepada warga Komplek Marinir Cilandak, warga Ragunan, para pedagang dan asongan serta ojek online di sekitar Fatmawati, Mangga Besar serta Kemang dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan," terang Danlanmar Jakarta selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Pada saat Idul Adha,  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono. M.Tr (Han) menyembelih secara langsung satu ekor sapi hewan kurban jenis Limousin berbobot kurang lebih 1,1 Ton bertempat di halaman Gedung Gada Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat pagi (31/07/2020).

Sebelum penyembelihan hewan kurban, Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono. M.Tr (Han) dan Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny.Etta Suhartono beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha di kediaman,  sesuai  Perintah Pimpinan TNI untuk melaksanakan sholat di rumah masing-masing dan melaksanakan penyembelihan hewan korban dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pada Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M ini, Korps Marinir menyembelih hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan 50 ekor kambing / domba yang berasal dari Komandan Korps Marinir, Pejabat, dan  Prajurit  Korps Marinir serta masyarakat.

Untuk proses penyaluran daging hewan kurban, menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, panitia Kurban Idul Adha dalam hal ini Komandan Pangkalan Marinir Jakarta (Danlanmar Jakarta) Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., akan mendistribusikan secara langsung kepada masyarakat dengan mendatangi kerumah-rumah yang benar-benar membutuhkan.