PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

INDUSTRY co.id - Kendal - PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal (KIK) yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024 dan diperkirakan selesai pada bulan Desember 2024. 

Total nilai investasi pabrik ke-3 ini adalah sebesar Rp 200 Miliar dengan rencana produksi sekitar 475 ton perbulan. Sebelumnya PT Maxindo sudah memiliki 2 pabrik, plant 1 dan plant 2 yang berada di Sentul Industrial Estate.

PT Maxindo Karya Anugerah merupakan industri yang memproduksi keripik singkong sebagai makanan ringan siap saji. 

Sejak tahun 2011, pabrik ini memutuskan untuk memproduksi snack sehat. Dan seiring waktu mulai mengembangkan produknya menjadi lebih sustainable. Sehingga berdampak baik juga terhadap lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam acara groundbreaking, Sarkoro Handajani selaku Direktur Utama PT Maxindo Karya Anugerah, Carolina Renata Djaja selaku Direktur PT Maxindo Karya Anugerah, Garett Suryowijoyo Kartono selaku Direktur PT Maxindo Karya Anugerah, dan David Surtandi selaku Direktur PT Bhineka Ciptabahana Pura.

"Nantinya pabrik ini diperkirakan akan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 400-500 orang, dan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal," pungkas Dirut Maxindo, Sarkoro Handajani.