Selain Tiket Wisata Harus Murah, Komisi X: Pejabat Pemerintah Harus Turun Duluan ke Destinasi Wisata untuk Memastikan Keamanan Wisatawan

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri mengatakan bahwa untuk membangkitkan kembali minat wisatawan domestik mengunjungi destinasi wisata Tanah Air, perlu dilakukan promosi berupa tiket wisata yang murah.

Selain itu, menurutnya para pejabat pemerintahan juga harus mengunjungi destinasi wisatanya terlebih dahulu untuk memastikan keamanan dan kenyaman bagi wisatawan.  

“Jadi Pemerintah harus datang dulu ke tempat wisata, kemudian dipublikasikan. Tiket harus murah agar mampu menarik wisatawan,” ucapnya dalam rapat virtual Komisi X dengan para pelaku pariwisata, Selasa (14/7).

Dikatakannya, sektor pariwisata yang terimbas berat akibat Covid-19 harus segera bangkit dengan memfokuskan pada pangsa pasar wisatawan domestik.

Untuk itu, koordinasi Pemerintah dengan semua pemangku kepentingan harus dilakukan, seraya mempublikasikan pula destinasi favorit dengan tiket murah.  

"Koordinasi, lalu Tiket murah dan publikasi destinasi wisata aman dari Covid-19, pungkasnya.