WHIM Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerjasama Multi-Channel Network dengan TikTok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Mei 2020 - 13:33 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen organisasi esports, WHIM Indonesia (WHIM) menandatangani perjanjian Multi-Channel Network (MCN) dengan TikTok. Penandatanganan kerjasama ini sejalan dengan roadmap WHIM dalam memperluas jejak digital dalam manajemen influencer game di Asia Tenggara.

Pada November 2019 lalu, WHIM juga telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 4,4 juta dolar AS atau setara dengan Rp 61 miliar dari berbagai investor asing dan lokal dalam investasi seri A.

Hingga saat ini, WHIM memiliki lebih dari 60 talenta yang akun TikTok nya telah terverifikasi dengan jumlah viewers lebih dari 69 juta setiap bulan dan memiliki lebih dari 12 juta followers dengan pertumbuhan rata-rata setiap bulan sebesar 30%.

Kerjasama ini akan meningkatkan nilai exposure para talenta yang dimiliki oleh WHIM. WHIM akan memberikan pelatihan kepada para talenta tentang membangun interaksi yang kuat dengan penonton dan bagaimana membuat konten video berdurasi pendek yang berkualitas.

WHIM juga akan melakukan pendampingan bagaimana menciptakan kerjasama dengan brand, merencanakan konten yang berkualitas, membangun kolaborasi sesama kreator, manajemen hak digital dan monetisasi konten.

Untuk para pemilik brand yang ingin melakukan pemasaran, menjalin kerjasama MCN dengan para talenta WHIM dapat menjadi pilihan yang baik dengan pemilihan konten yang tepat, profesional dan aman sehingga pesan brand dibangun secara kreatif dan akan tersampaikan kepada penonton.

Hal ini akan membantu para pemasar untuk menjangkau lebih dalam Generasi Digital (Gen-Z) dan milenial, dimana secara demografi kedua generasi tersebut masih sulit dijangkau secara konvensional.

“WHIM sangat terbuka untuk membantu para pemilik brand untuk menciptakan campaign pemasaran digital melalui bakat yang dimiliki oleh para talenta” ujar Chaya Kusuma, Business Director WHIM Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (13/5/2020).

Kerjasama dengan TikTok dibangun di atas kerjasama serupa yang dimiliki WHIM dengan platform sosial lainnya, seperti YouTube dan Instagram. WHIM merupakan mitra kerjasama dengan lebih dari 300 talenta di industri gaming dan lifestyle dengan total lebih dari 350 juta viewers setiap bulannya di Asia Tenggara.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap semua pembuat konten mendapat kesempatan untuk berbagi tips and tricks untuk meningkatkan kualitas konten mereka, juga untuk menghubungkan kami dengan WHIM sebagai mitra kami dalam memberikan peluang yang lebih besar bagi semua content creator untuk tetap tumbuh” kata Jessica Gautama, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia .