Asep Sulaeman Sabanda, CEO SEAM Group Mendapatkan Strategic Partner Award Dari Xcmg Group

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:52 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menutup sesi akhir tahun,  bos SEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di kota Xuzhou Jiangsu China pada tanggal 12 Desember 2019. Acara tersebut dihadiri oleh para pebisnis dari seluruh dunia, terutama yang bergerak di bidang pertambangan dan alat berat.

Dalam acara tersebut, Asep Sulaeman Sabanda mendapatkan “strategic partner award” dari XCMG Group sebagai tuan rumah acara. SEAM Group merupakan konsumen terbesar XCMG di Indonesia dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia dengan kontrak pemesanan mencapai USD 50.000.000 (Lima  Puluh Juta US Dollar). Kontrak pembelian telah dilakukan sebelumnya antara kedua belah pihak, baik di Jakarta maupun di Beijing China.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama XCMG Group berjanji memberikan komitmen penuh kepada SEAM Group dalam bisnis pertambangan baik di Indonesia maupun luar negeri yang menjadi target bisnis  tahun 2020 seperti rencana ekspansi ke Oman, Saudi Arabia, Mesir maupun Azerbaijan. Perlu diketahui, XCMG adalah perusahaan alat berat asal Jiangsu China yang saat ini menduduki peringkat ke 5 terbesar di dunia yang tahun sebelumnya, yakni pada 2018 berada pada posisi ke 6.

Baik SEAM Group maupun XCMG berharap, kerjasama kedua belah pihak mampu meningkatkan produktifitas kerja, keuntungan masing-masing perusahaan dan banyak menyerap tenaga kerja dimana beroperasi. Saat ini, banyak alat berat dari XCMG digunakan SEAM Group menggerakkan operasi penambangan Batu bara di Kalimantan Timur.