2020, Perintis Triniti Properti Segera IPO

Oleh : Wiyanto | Kamis, 12 Desember 2019 - 14:21 WIB

INDUSTRY.co.id - PT Perintis Triniti Properti Tbk perusahaan real estate segera melepas saham kepublik pada 2-8 Januari 2020. Diperkirakan raupan dana akan berkisaran Rp 250 miliar.

Pada pelaksanaan IPO ini, perusahaan menunjuk PT Royal Investium Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sekitar 35% dana IPO untuk pinjaman kepada anak usaha yaitu PT Puri Triniti Batam yang digunakan untuk modal kerja dan pembangunan proyek Marc's Boulevard di Bengkong, Batam. Perintis Triniti akan menggunakan sekitar 30% sisa dana IPO untuk biaya pengembangan dan modal kerja perusahaan. Menggunakan 35% dana IPO untuk memberikan pinjaman kepada entitas anak yaitu PT Triniti Menara Serpong. Triniti Menara Serpong akan menggunakan dana ini untuk tambahan modal pembangunan proyek Apartemen Collins Boulevard di Serpong Utara.Demikian prospektus IPO yang diterbitkan, Kamis (12/12/2019).

Rencananya saham yan dilepas sebanyak-banyaknya 1,09 miliar atau setara 20% modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal Rp 100.