Wipro Unza Indonesia akan lampaui target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 02 Desember 2019 - 15:24 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wipro Unza Indonesia (Wipro Unza), sebuah perusahaan personal care di Indonesia, akan melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun pada tahun 2019, yang menjadikan Indonesia pasar pertumbuhan utama untuk bisnis Perusahaan.

Terkait dengan hal tersebut, Amit Dawn, CEO Wipro Unza, berkata, “Kami sangat optimistis melampaui capaian target pendapatan Rp 1 triliun tahun ini, dengan peningkatan penjualan lebih dari 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana hal ini menggambarkan kekuatan beragam produk lokal kami.”

“Visi kami adalah menghadirkan produk-produk personal care (perawatan tubuh) secara lengkap bagi konsumen Indonesia, dan kami telah membuat kemajuan signifikan tahun ini melalui berbagai peluncuran merek dan produk baru yang memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia menikmati beragam produk personal care kami yang berkualitas tinggi. Inisiatif ini termasuk peluncuran rangkaian produk parfum saku merek Romano dan Vitalis yang memenuhi kebutuhan konsumen untuk menyegarkan diri saat bepergian,” tambah Amit Dawn.

“Selain itu, pencapaian penting kami termasuk pertumbuhan merek perawatan kulit halal kami, Safi, yang telah tumbuh menjadi merek halal terkemuka di segmen ritel kesehatan dan kecantikan modern di Indonesia hanya dalam waktu satu tahun,” kata Amit.

Indonesia menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan, dengan pasar perawatan kecantikan dan personal care bernilai US$ 6,9 miliar dan diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan majemuk lebih dari 5,5 persen antara tahun 2019 dan 2023. 

Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya besaran disposable income (pendapatan yang siap dibelanjakan konsumen) dengan semakin meningkatnya permintaan akan produk dan layanan premium. Hal ini menghadirkan peluang signifikan bagi perusahaan-perusahaan yang menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Keahlian kami dalam menghadirkan produk-produk personal care halal berasal dari penelitian kami yang luas, inovasi dan pemahaman kami akan kebutuhan konsumen di wilayah ini. Rangkaian produk merek Safi kami mencerminkan hal ini dengan menghadirkan shampoo dengan formula yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita yang memakai hijab,” kata Amit.

Untuk mendukung jajaran produknya, Wipro juga memiliki komitmen tinggi terhadap program keberlanjutan. Hal ini tercermin pada pabrik Wipro di Jawa Tengah yang pada Q1/2019 telah mendapat status zero landfill factory/pabrik nihil sampah pertama sekaligus merupakan pabrik pertama yang membangun taman keanekaragaman hayati dengan tujuan membawa flora dan fauna lokal kembali ke area tersebut.

Wipro Consumer Care juga baru-baru ini mendirikan Wipro Consumer Care Venture Fund yang bertujuan untuk berinvestasi pada pada perusahaan start up (rintisan) di bidang personal care dengan kemampuan digital yang mumpuni di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.