Djakarta Lloyd Targetkan Laba Rp71 Miliar

Oleh : Andi Mardana | Kamis, 29 Agustus 2019 - 17:36 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Djakarta Lloyd (Persero), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pelayanan angkutan kargo kontainer dan curah berbasis transportasi kapal laut tahun ini menargetkan laba bersih Rp71 miliar.

Dalam acara "Ngopi BUMN" di Kementerian BUMN, Direktur PT Djakarta Lloyd (Persero), Suyoto mengungkapkan bahwa pertengahan semester ini laba sudah mencapai laba sekitar 45 persen.

"Tahun lalu perseroan meraup laba bersih sekitar Rp61 miliar. Target tidak muluk-muluk karena kami mainnya di kapal bulker (kapal kargo curah), saat ini bulker sedang over supply," kata Suyoto di Jakarta, Kamis (29/8).

Lebih lanjut Suyoto menjelaskan bahwa saat ini perusahaan pelat merah ini memiliki lima armada kapal dan sedang membangun dua kapal tanker yang masih dalam proses pengerjaan.

"Ada beberapa rencana yang akan dilakukan Djakarta Lloyd, apalagi kami tidak hanya akan mengembangkan bisnis di kapal bulker, tapi juga gas alam cair (LNG). Hingga 2022 kami berencana menambah dua kapal tanker dan satu kapal LNG," lanjut Suyoto.

Saat ini perusahaan yang menjadi BUMN sejak tahun 1961 ini terus mendorong sinergi bisnis untuk mengambil peluang pasar. Suyoto menuturkan bahwa pihaknya telah mengupayakan strategi untuk membangun kepercayaan (trusted).

"Saat ini selain menjalani kontrak pengangkutan batubara dengan PT PLN (Persero), kami juga menjalin kerja sama dengan swasta, di antaranya dengan PT Surya Mega Adiperkasa," katanya.