BRI Syariah Buka Booth Penukaran Uang di Lapangan IRTI Monas

Oleh : Wiyanto | Jumat, 17 Mei 2019 - 20:59 WIB

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Meski Lebaran masih dua pekan lagi, masyarakat sudah mulai menyiapkan beragam keperluan Lebaran, salah satunya uang tunai. Tak dapat dielakkan, bagi-bagi uang kepada sanak saudara saat Lebaran sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia.

Merespon kebutuhan masyarakat akan uang tunai yang meningkat menjelang Lebaran, BRIsyariah ikut dalam kegiatan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia. Jasa penukaran ini dapat dijumpai di lapangan parkir IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Program ini berlangsung selama tiga pekan, yakni mulai 13 Mei hingga 29 Mei 2019, setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

BRIsyariah melayani masyarakat yang mau menukarkan uang di lapangan IRTI Monas. Masyarakat yang mau menukarkan uang di booth BRIsyariah tidak harus nasabah BRIsyariah. Namun jika masyarakat memerlukan layanan keuangan syariah, kami akan menyambut baik. Jadi di lapangan IRTI Monas tidak hanya bisa menukarkan uang tunai, tapi juga bisa buka Tabungan Faedah dan produk lain dari BRIsyariah. Syaratnya membawa kartu identitas yang berlaku,” tutur Indriati Tri Handayani selaku Sekretaris Perusahaan BRIsyariah.

Untuk memudahkan masyarakat menukar uang, BRIsyariah juga menyediakan mobil ATM. “Ke Monas tidak perlu bawa uang cash dalam jumlah banyak. Bisa diambil di mobil ATM BRIsyariah lalu ditukarkan dengan pecahan yang dikehendaki. Meskipun Lebaran masih dua pekan dan banyak masyarakat yang belum menerima THR, suasana penukaran uang di lapangan IRTI Monas sudah ramai sejak pertama kali dibuka.

“Kami perkirakan antrean akan makin ramai di minggu ketiga Ramadhan, setelah masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya. Kami sudah persiapakan hal tersebut, tutup Indri.