Kian Prospektif, EmasDigi Targetkan 100 Juta Transaksi

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 02 Mei 2019 - 19:57 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Minat masyarakat akan investasi emas kian prospektif. Karenanya, EmasDigi sebagai finansial teknologi khusus perdagangan emas menargetkan transaksi hingga akhir 2019 mencapai 100 juta transaksi.

“Target kami di tahun 2019 adalah mencapai 100 juta transaksi sampai akhir tahun,” kata Head of Operations EmasDigi Humprey Humperdinck belum lama ini.

Untuk mencapai target tersebut, EmasDigi bakal meluncurkan beberapa kerja sama dengan perusahaan perusahaan yang berbasis digital. "Dengan begitu, jaringan bisnis EmasDigi bakal semakin kuat," ucap dia.

Perusahaan ini juga mencatat, jumlah penggunanya naik relatif signifikan. Meski tidak mau menyebutkan angka pasti, ia bilang, kenaikan tersebut membuktikan bisnis fintech memiliki peluang yang menjanjikan.

Menurut dia, saat ini pengguna EmasDigi mayoritas berusia 25-35 tahun. Rata-rata nasabah tersebut paling berminat untuk jual beli emas dengan berat di bawah 25 gram.

Sebagai informasi, EmasDigi menjalin kerja sama dengan TrueMoney dalam memudahkan berinvestasi emas. Pembelian emas bisa dibeli mulai dari 0.01 gram dengan harga sekitar Rp 5000 saja. Nantinya emas dapat dijual kembali ke EmasDigi dan hasil penjualan emas tersebut masuk secara otomatis ke wallet TrueMoney.