150 Koki Terbaik Memasak Untuk Rombongan Raja Arab Saudi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 Maret 2017 - 08:55 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Aerofood ACS adalah salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata yang merupakan anak perusahaan maskapai ternama Garuda Indonesia yang bergerak di bidang inflight catering. Aerofood ACS siap menjamu makanan dengan kualitas terbaik dan akan mengerahkan 150 juru masak.

Para jurus masak tersebut akan meracik dan memasak menu makanan yang bercita rasa ala Timur Tengan favorit Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan yang berjumlah 1500 orang yang akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017.

Direktur Utama PT Aerofood Indonesia, Bambang Sujatmiko mengatakan, "Juru masak tersebut akan mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi dan juga bahan lokal di fasilitas inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar," ujarnya, dalam siaran pers yang diterima kepada Industry.co.id, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, Juru Masak Aerofood ACS akan bekerja 24 jam penuh dan dibagi dalam tiga shift yang berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi untuk memasak dan menyiapkan makanan premium dan bertaraf internasional.

Menu makanan yang dihingkan bervariasi, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canapé, caviar, berbagai roti pilihan, dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam dan aneka seafood salah satunya lobster, sambungnya Bambang.

Untuk hidangan penutup, menu yang dipesankan langsung dari pihak kerjaan yaitu aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. Aneka minuman seperti juice segar diracik bersama dengan kurma seakan memberikan warna dan rasa yang makin otentik khas Timur Tengah.

"Selain ada juru masak yang dtugaskan khusus, ada juga staff operasional yang berlisensi khusus sebagai pengantar makanan disertai armada kendaraan (hilift truck) pengangkut disiapkan untuk mengantarkan makanan dari dapur Aerofood ACS ke Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali hingga sampai ke pintu pesawat kerajaan Arab Saudi," lanjut Bambang.

Untuk menghidangkan khusus kerajaan Arab ini, Aerofood ACS harus melewatai serangakaian berbagai persyaratan yang harus dilengkapi, mulai dari semua makanan dan minuman harus HALAL, higienis, terjaga keamanan pangannya (safety & Security) dan dimonitor serta disupervisi langsung oleh tim internal khusus dan oleh perwakilan kerajaan Arab Saudi.

Rencananya ada tujuh penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah dengan perkiraan total produksi mencapai 2500 porsi makanan.

Aerofood ACS dengan bangga ditunjuk dan dipercaya untuk dapat melayani penerbangan VVIP ini dengan menjamin makanan yang diproduksi dengan kualitas terbaik, dan ini menjadi pelayanan penerbangan bersejarah bagi Aerofood ACS.