Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacific Viscose

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Maret 2019 - 07:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Rombongan Universitas Sahid yang dipimpin langsung oleh Prof. Hardinsyah,MS.,PhD. selaku Rektor berkunjung ke PT. South Pacific Viscose (SPV). Kunjungan kali ini membawa 43 orang mahasiswa - termasuk perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta 10 orang tenaga pengajar.

"Kunjungan ini selain untuk kunjungan studi mahasiswa program studi Teknik Lingkungan langsung ke industri," ujar Prof. Hardinsyah saat memberi sambutan.

"SPV menerima kunjungan dari Universitas Sahid untuk menunjukkan kepada publik bahwa perusahaan ini terbuka atas kunjungan dari semua pihak dan patuh pada regulasi pemerintah," ujar Deden Rusfiandi selaku Senior Manager HRD - PT. South Pacific Viscose dalam penjelasan kepada rombongan dari Jakarta itu.

"SPV dan Universitas Sahid sangat peduli dengan lingkungan dalam bentuk kegiatan CSR melalui kegiatan community development untuk memberdayakan warga di sekitar pabrik SPV," ungkap Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs - PT. South Pacific Viscose,"dan juga keterlibatan SPV dengan  pada gerakan Citarum Harum yang diinisiasi oleh pemerintah."

Rombongan Universitas Sahid tersebut - menurut Widi Nugroho Sahib - mengunjungi lokasi Power Plant; WWTP (Water Waste Treatment Plant) atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), dan fasilitas lain dari pabrik yang memproduksi serat serta berkunjung ke Eco Village di Desa Cicadas untuk melihat kegiatan warga  menanam sayuran dengan metode hidroponik, ternak burung puyuh dan ternak ikan lele, serta BMS (Bank Sampah Mandiri) yang mengolah sampah menjadi kerajinan tangan unik