Pertamina Apresiasi Keperdulian Pemuda Pancasila Parepare

Oleh : Wiyanto | Selasa, 15 Januari 2019 - 15:06 WIB

INDUSTRY.co.id -

Parepare - Pertamina sangat senang dengan salah satu Ormas yang perduli terhadap lingkungan terutama di perairan terdampak solar Kelurahan Wattang Soreang, Kota Madya Parepare.

Pemuda Pancasila (PP) Parepare sangsi terhadap tumpahan solar 0,8 kiloliter dari kapal tengker milik PT Soechi Lines.

Communication & CSR MOR VII, Pertamina, M. Roby Hervindo mengatakan apa yang dilakukan Pemuda Pancasila merupakan dukungan terhadap lingkungan. Itu patut diapresiasi.

"Kaitan PP kami apresiasi kepedulian mereka, tapi mohon maaf kita bicara pada data. Kalau claim itu gak 0,8 kiloliter, apakah ada bukti?" katanya di Parepare Sulawesi Selatan, Selasa (15/1/2019).

Sebelumnya, Pemuda Pancasila Parepare sangsi jika solar yang tumpah di Jetty Pertamina Parepare hanya 0,8 kiloliter. Berdasarkan hitung-hitungan, 0,8 kiloliter jika dipecah menjadi 800 liter. Jika dimasukan ke drum besar hanya muat untuk empat drum.

"Bayangkan jumlah solar yang tertumpah sebenarnya berapa banyak dengan fakta masyarakat berbondong-bondong ke Pantai menimba solar yang tumpah selama seharian. Tentunya jumlah solar yang tumpah sebenarnya lebih dari 0,8 kiloliter," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante di Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (13/1/2019).

Pihaknya akan melakukan gugatan hukum terhadap Kapal Tengker milik PT Soechi Lines tersebut, jika mengarah adanya kejahatan korporasi atas tumpahnya solar dari kapal tengker tersebut ke pantai di sekitar pantai yang terdampak solar.