Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Desember 2018 - 16:09 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) melalui Kanwil IX Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami Banten dan diserahkan langsung kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Bantuan yang diberikan oleh Pegadaian berupa sembako, obat-obatan dan uang tunai dengan total nilai 150 juta rupiah.

“Tanggap darurat bencana ini merupakan bentuk kepedulian kami. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu pemulihan pasca bencana serta meringankan para korban yang terdampak,” tutur Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian di Pandeglang, Banten (24/12/2018).
Pegadaian berharap bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

"Pegadaian sebagai salah satu BUMN terus mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia," tambah Damar.

Hingga tadi malam, jumlah korban tsunami di Selat Sunda terus bertambah. Data per (24/12/2018) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi.