Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Ajak Pengusaha Travel Kembangkan Industri Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 November 2018 - 07:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus mengembangkan sektor pariwisata dengan menggandeng sejumlah travel di kota-kota besar agar menyediakan paket wisata ke Purwakarta.

"TIngkat kunjungan wisata selama ini memang memang cukup tinggi. Tapi (pengembangan sektor wisata) masih perlu dimaksimalkan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Minggu (4/11/2018)

Untuk itu, katanya, pihaknya akan menggandeng sejumlah travel yang beroperasi di kota-kota besar agar menyediakan paket wisata ke Purwakarta.

"Kita sudah koordinasi dengan beberapa travel, supaya menyediakan paket wisata ke Purwakarta. Nantinya pihak travel bisa menyediakan paket menginap, sehingga wisatawan bisa berlama-lama di Purwakarta," kata dia kepada awak media.

Dikatakannya, ada sekitar 40 potensi wisata yang bisa terus dikembangkan di Purwakarta. Karena itu diperlukan strategi khusus untuk menggali potensi wisata tersebut.

"Potensi wisata yang akan terus digenjot ialah wisata kuliner dan wisata alam. Wisata bernuansa kesenian juga akan kita siapkan," kata Anne.

Menurut dia, konsep peningkatan kunjungan wisatawan kini menjadi salah satu fokus utama. Sehingga perlu peningkatan aspek pendukung pariwisata seperti infrastruktur, jalan, termasuk akomodasi.

"Kita menginginkan agar wisatawan menginap dan bisa berlama-lama di Purwakarta. Koordinasi telah dilakukan ke beberapa travel di Purwakarta dan luar Purwakarta," kata dia.