Ini Komentar Presiden Jokowi Tentang Erick Thohir Ketua Tim TKN

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 23:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menurut Presiden Jokowi, Erick adalah sosok profesional serta pengusaha besar. Dia memiliki klub bola, serta klub basket.

"Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen. Mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi, Jumat (7/9/2018)

Presiden Jokowi menambahkan sejumlah tokoh politik senior berada di dewan pengarah tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu Sekjen PSI saat dimintai pendapatnya terkait Erick Thohir. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpendapat penunjukan pengusaha muda Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan wapres, Jokowi-Ma'ruf merupakan pilihan yang terbaik.

Bagi PSI, Erick adalah pilihan terbaik. Anak muda sukses dalam usaha, 'leadership'-nya teruji, dan pasti mudah terhubung dengan para milenial," kata Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018

Dengan kehadiran Erick Thohir, PSI tambah optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menang pada Pemilu 2019.

Di tempat terpisah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai pengusaha muda Erick Thohir cocok untuk menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pak Erick memiliki kepemimpinan, jaringannya bagus, popularitasnya bagus, manajerialnya bagus. Dia juga muda. Sudah, komplet," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (9/8/2018)

Karding yang mengenal lama sosok Erick menyakini bahwa Jokowi tidak sembarangan untuk menunjuk Erick sebagai ketua tim kampanye.  "Pak Jokowi orangnya detail. Orangnya perfect, dia tidak asal comot itu, tidak. Beliau sudah memperhitungkan banyak hal," ucapnya.