Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Clothfest dan Perusahaan Ritel Mitra Adiperkasa

Oleh : Herry Barus | Jumat, 31 Agustus 2018 - 15:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pekan Raya Indonesia 2018 menghadirkan dua pagelaran baru untuk industri fashion. Tahun ini Pekan Raya Indonesia menjadi tuan rumah dari Clothfest, yang menghadirkan berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku usaha kecil dan menengah.

Tidak hanya itu, PRI 2018 juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB. Clothfest dan kehadiran perusahaan ritel MAP CLUB menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Great Sale pada Pekan Raya Indonesia 2018.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce, bahkan Indonesia diprediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 mendatang. Bersama dengan Clothfest, Pekan Raya Indonesia ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya memperluas usahanya menjadi bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan bisnis” ungkap Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. “Tidak hanya menghadirkan Clothfest, Pekan Raya Indonesia tahun ini juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB” lanjut beliau.

 Clothfest akan menghadirkan sebanyak 80 exhibitor karya anak bangsa pada Pekan Raya Indonesia 2018. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja produk lokal yang sekaligus mendukung industri kreatif dan kegiatan ini akan menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Pagelaran industri Fashion Distro ini memberi kemudahan transaksi bagi para pengunjung dengan menggunakan kupon belanja.

 Sebagai negara yang di prediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025, Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce. Dari angka total pengguna internet, pada 2015, terdapat 18 juta orang pembeli online di Indonesia. Pada tahun 2025 mendatang, 119 juta orang diprediksi menjadi pembeli online di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce Indonesia meningkat seiring dengan tumbuhnya penggunaan

 Meskipun diprediksi e-commerce Indonesia akan bersinar dalam tahuntahun mendatang, beberapa tantangan untuk lebih mematangkan dunia e-commerce Indonesia jelas harus segera diselesaikan. 

 Tidak hanya mendukung usaha kecil dan menengah, Pekan Raya Indonesia juga menjadi ajang untuk pemain besar perusahaan ritel MAP CLUB yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri. MAP CLUB akan menghadirkan pagelaran industri fashion dengan beragam produk yang sudah lekat bagi konsumen Indonesia dengan penawaran-penawaran yang menarik.