Wagub Sandiaga Uno Fasilitasi Kerja Sama Kadin DKI Jakarta dengan Kadin Moscow

Oleh : Ridwan | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 16:33 WIB

INDUSTRY.co.id - Moscow, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memfasilitasi adanya kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta dengan Moscow Chamber of Commerce and Industry (Kadin Moscow) saat melakukan kunjangan kerja (Kunker) Sister City ke Moskow, Rusia.

"Kami menyepakati perlunya follow up Memorandum of Understanding Sister City Jakarta-Moskow," kata Sandi, Rabu (1/8) kemarin, waktu Moskow.

Kesepakatan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kadin DKI Jakarta, Tatyana S Sutara bersama Vladimir Platonov dari Kadin Moscow.

"Kami menyepakati perlunya follow up Memorandum of Understanding Sister City Jakarta-Moskow. Salah satunya melalui realisasi kerja sama antara Kadin DKI Jakarta dan Kadin-nya Moskow," ujar Sandi.

Sandi berharap, disepakatinya perjanjian kerja sama tersebut dapat membuka peluang investasi yang besar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

"Di Jakarta sedang diarahkan penerapan public private partnership yang juga akan membuka kesempatan berusaha dan berinvestasi bagi pengusaha Moskow," tandasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama Sandi juga menemui salah seorang pelaku usaha Rusia, Daniya Sabirova. Daniya merupakan importir rempah-rempah dari Indonesia dengan brand Pryanosti yang memiliki slogan "We import not just spice but the unique taste of Indonesia".