Asiiik! Bakalan Ada Jalur Kereta Gantung Menuju ke Bukit Hollywood

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Juli 2018 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Landmark Hollywood di Los Angeles telah menarik para wisatawan yang berlibur ke Amerika Serikat.  Ikon Hollywood sendiri telah menarik sekitar 10 juta pengunjung tiap tahunnya. Dikutip dari travelandleisure, Kamis (19/7/2018), walaupun sudah menjadi sesuatu yang ikonik di Amerika Serikat, ternyata destinasi wisata tersebut telah diperdebatkan oleh warga setempat. 

Penduduk Hollywood Hills di dekatnya sudah lama mengeluh tentang para pengunjung yang berkeliaran di wilayah mereka atau mengambil tempat parkir di jalan-jalan sempit. Oleh karena itu, Warner Bros berinisatif untuk membangun "Hollywood Skyway" atau kereta gantung senilai 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Dewan Kota Los Angeles akan mempertimbangkan proposal tersebut. Jika disetujui, skyway tersebut akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk dibangun. 

"Akan ada banyak orang yang mendorong atas pembuatan kereta gantung tersebut dan akan membantu penduduk setempat," Gerry Hans, anggota dewan untuk kelompok nirlaba Friends of Griffith Park, mengatakan kepada Los Angeles Times

Ini bukan proposal pertama untuk pembangunan tersebut. Tahun lalu, filantropis Alexander von Furstenberg melontarkan gagasan untuk membangun gondola yang akan membawa pengunjung dari Kebun Binatang L.A. ke dekat papan ikonik tersebut.