Global Destination Cities Index: Play, Bali Tempati Posisi Ke-7 Dengan Skor 96,7 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Juli 2018 - 10:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mastercard baru-baru ini meluncurkan Global Destination Cities Index: Play, yang dibuat berdasarkan wawasan seputar tren perjalanan internasional selama hampir satu dekade. Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berliburdan relaksasi, dan bukan untuk keperluan bisnis.

Dari sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%. Sementara Punta Cana menempati posisi teratas, dimana lebih dari 90% wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada tahun 2017 menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan.

Sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Playmasing-masing memiliki budaya yang unik. Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Kota-kota tersebut tersebut adalah:

1. Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
2. Cusco, Peru (98%)
3. Djerba, Tunisia (97,7%)
4. Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
5. Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
6. Cancun, Meksiko (96,8%)
7. Bali, Indonesia (96,7%)
8. Panama City, Panama (96,3%)
9. Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
10.Phuket, Thailand (93%)

“Mastercard Global Destination Cities Index: Play menunjukkan bahwa beberapa kota di seluruh dunia kini tengah mengikuti tren tersebut serta mengembangkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk para wisatawan yang memiliki minat yang sama.” tutur Francis Hondal, President of Loyalty and Managed Services, Mastercard.

Mastercard fokus dalam membantu para pemegang kartu agar dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan pikiran yang tenang melalui perencanaan perjalanan yang baik, kenyamanan dan konektivitas di destinasi tujuan, serta dapat bertransaksi secara aman di jutaan lokasi di seluruh dunia.

“Kami sangat senang melihat Indonesia terus menjadi destinasi internasional utama dan menarik baik untuk wisata halal maupun rekreasi" kata Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dalam mendukung rencana Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mencapai 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019, Mastercard bekerja sama dengan beberapa mitra strategis untuk terus memperbaiki infrastruktur pembayaran di Indonesia dengan menyediakan produk dan solusi pembayaran yang aman dan nyaman di Indonesia.