Sosialisasikan Gerhana, Anak Muda Jabar Bagikan Bunga Mawar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 Juni 2018 - 18:27 WIB

INDUSTRY.co.id - Depok- Sekelompok pemuda diberbagai Kabupaten/kota di Jawa Barat serentak melakukan aksi simpatik Gerakan Rabu Hasanah atau Gerhana. aksi tersebut dilakukan sebagai upaya anak-anak muda Jawa Barat mengajak semua element masyarakat menyambut hajat politik pilkada dengan santai dan sejuk. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu koordinator Aksi Gerhana, Yunita, di Jalan Margonda, Kota Depok, Sabtu (23/6/2018).

Yunita menambahkan, aksi tersebut juga mengajak generasi muda agar memiliki kepedulian terhadap keberlangsungan pembangunan daerah melalui hak politik yang dimilikinya untuk memilih pemimpin Jawa Barat lima tahun kedepan.

"Kita ingin masyarakat memilih pemimpin yang tepat untuk Jawa Barat dan tidak bersikap apatis dalam memberikan hak pilihnya," tuturnya.

Aksi simpatik tersebut dilakukan dengan membagikan bunga mawar, serta stiker dan pin Hasanah kepada para pengguna jalan untuk mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 27 Juni nanti. Menurut Yunita, Jawa Barat membutuhkan figur pemimpin yang berani dan tegas untuk mengendalikan keamanan di Tanah Pasundan, serta mampu berdiri di atas semua umat, Madzhab maupun golongan.

"Seluruh calon pada dasarnya memiliki kapabilitas yang mumpini, tapi menurut kami, pasangan Hasanuddin Anton Amanah (Hasanah) No. Urut 2 adalah yg paling dibutuhkan saat ini oleh Jawa Barat," tutur Yunita.

Pasangan dua Jendral TNI-Polri tersebut, lanjut Yunita, diyakini mampu menselaraskan kepentingan agama, negara dan bangsa. "Itu semua tercermat dari berbagai program unggulan Hasanah yang akan digulirkan," pungkasnya.

Selain Kota Depok, aksi tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat. Diantaranya Di Jl. Asia Afrika Kota Bandung, Kabupaten Majalengka, Bekasi, Kota Tasikmalaya, serta Kota dan Kabupaten Bogor