Hingga 31 Agustus, Catat! Ini Serangkaian Festival Lebaran di Qatar

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 14 Juni 2018 - 14:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Qatar - Besok, seluruh umat Muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah negara merayakan Lebaran dengan menggelar berbagai festival termasuk Qatar.

Negara di Timur Tengah ini, pada 14 Juni hingga 31 Agustus akan menggelar Festival Musim Panas Qatar (QSF) dengan mengusung tema Warnai Musim Panasmu. Festival terpanjang di negara itu akan memulai minggu pertamanya dengan perayaan Idul Fitri.

Dikutip dari thepeninsulaqatar, Kamis (14/6/2018), menurut Direktur Festival dan Acara Turisme di QTA, Mashael Shahbik mengatakan bahwa QSF telah berkembang selama bertahun-tahun untuk menjadi identik dengan kegiatan ramah keluarga, hiburan, keramahtamahan dan belanja yang membawa warna ke musim panas semua orang.

"Dalam edisi kelima, kami sangat gembira untuk menambahkan kegiatan khusus bagi penggemar olahraga untuk menikmati turnamen sepak bola dunia yang paling diantisipasi," tambahnya.

Tambah Shahbik, bahwa perayaan musim panas yang tahun ini diperpanjang dari Idul Fitri hingga akhir Agustus, merupakan bagian penting dari upaya kami untuk memberi energi pada sektor pariwisata melalui diversifikasi kalender acara Qatar dan pasar sumber wisata.  

Selain itu, di festival ini juga menawarkan kepada semua pengunjung untuk berkesempatan mengikuti kegembiraan di sekitar turnamen Piala Dunia Rusia selama sebulan  Selain pemutaran langsung semua pertandingan, festival ini akan menampilkan hiburan dan konser langsung, area permainan dan aktivasi, dan lebih dari 40 kedai makanan.

Sementara, dari hari pertama hingga kelima Idul Fitri, mal yang berpartisipasi di Festival Musim Panas Qatar akan mengadakan acara hiburan gratis khusus untuk pembeli dan keluarga yang mencari kesenangan dalam ruangan. Pertunjukan akan dilakukan tiga kali sehari pada rotasi di semua mal yang berpartisipasi.

Untuk rasa tradisi lokal, tari Ardha Qatari juga bisa dinikmati di mal-mal Idul Fitri ini. Mal-mal yang berpartisipasi termasuk Al Khor Mall, Mal Al Mirqab, B Square Mall, Kota Festival Doha, Gulf Mall, Hyatt Plaza, Landmark Mall dan Mall of Qatar. Lagoona Mall juga berpartisipasi dengan kegiatan Piala Dunia khusus, memungkinkan pembeli untuk menonton pertandingan turnamen secara langsung.

Di seluruh Festival Musim Panas Qatar, hampir 50 hotel bintang lima dan empat di Qatar menyediakan berbagai penawaran dan diskon untuk brunches, akses pantai dan kolam renang, akomodasi dan perawatan spa.