Kementerian ESDM Jadi Pelanggan Premium PT PLN yang Ke-123

Oleh : Hariyanto | Kamis, 24 Mei 2018 - 13:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menjaga kestabilan daya listrik serta menghindari terjadinya pemadaman listrik, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meningkatkan kelas pelanggan dari reguler menjadi Premium. 

Dengan meningkatnya kelas pelanggan ini Kementerian ESDM akan mendapatkan berbagai macam fasilitas pelayanan premium, seperti tingkat keandalan yang lebih tinggi dibandingkan Pelanggan Reguler dan adanya diskon tagihan rekening bila mengalami pemadaman per bulan.

Kepala Biro Umum Kementerian ESDM Endang Sutisna mengatakan, selama ini pelayanan PT PLN di Gedung Kementerian ESDM sudah baik. Dengan menjadi pelanggan premium ini, diharapkan PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Selama ini semuanya berjalan baik, walaupun kita sendiri ada genset, namun demikian, kita akan mengupayakan yang terbaik. Kita memutuskan untuk beralih menjadi pelanggan premium untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan terutama dari mati lampu. Selama ini saya merasakan bahwa dukungan PLN terhadap kegiatan-kegiatan kedinasan di Kementerian ESDM sangat baik," ungkap Endang, di Kementerian ESDM, Rabu (23/5/2018).

Sejak 1 Mei 2018, Kementerian ESDM telah menjadi pelanggan premium PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) yang ke-123 . Kementerian ESDM juga berhak mendapatkan pasokan listrik andal dengan daya listrik sebesar 997.000 VA.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad mengatakan bahwa layanan premium merupakan upaya PLN untuk menjaga keandalan dan melayani kelistrikan di Ibu Kota.

"Layanan prioritas premium ini dapat mengurangi rasa was-was dan kekhawatiran dari listrik padam. Dengan pasokan dari dua sumber (gardu), resiko listrik padam itu sangat minim," ungkap Asaad.