Ganjar-Yasin Fokus Pemenangan di Lima Daerah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 24 Mei 2018 - 11:17 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang- Pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Yasin-Taj Yasin Maimoen fokus pemenangan di lima daerah yang berdasarkan berbagai survei masih perlu ditingkatkan perolehan suaranya.

"Lima daerah yang mendapat perlawanan cukup bagus dari lawan politik adalah Kabupaten Demak, Purworejo, Tegal, Banjarnegara, dan Cilacap, sedangkan daerah lainnya masih aman," kata Ganjar di Semarang, Rabu (23/5/2018)

Berdasarkan hasil survei Pilgub Jateng 2018, pasangan Ganjar-Yasin menang mutlak di mayoritas kabupaten/kota se-Jateng dan hanya di lima kabupaten tersebut pasangan calon Gubernur Jateng bernomor urut 1 itu menang tipis.

Menurut Ganjar, situasi yang hampir sama terjadi pada Pilgub Jateng 2013, dimana saat itu pasangan Ganjar dan Heru Sudjatmoko menang mutlak di Jateng, tapi jika dilihat per daerah, ada lima kabupaten dimana Ganjar-Heru kalah, yakni di Kabupaten Demak, Blora, Kendal, Cilacap, serta Batang.

"Maka kami pantau terus agar lima daerah yang ada perlawanan itu tidak jadi seperti 2013, tapi memang ciri kontestasi 'head to head' itu penantang punya kesempatan naik banyak," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat bersilaturahim di kediaman politikus senior PDI Perjuangan Murdoko di Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Silaturahim di aula belakang kediaman Murdoko yang didampingi istri Dyah Kartika berlangsung santai dan hangat.