Sebagai Strategi Ekspansi di Indonesia, BIGO Luncurkan Cube TV Berikan Gamers Ruang Berinteraksi di Arena e-Sport

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Mei 2018 - 10:13 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Aplikasi Streaming asal Singapura, BIGO-Live meluncurkan Cube TV sebagai strategi ekspansi di Indonesia. Aplikasi baru ini berfokus pada mobile gaming live-streaming, arena e-sports, dan pusat perbelanjaan game.

Peluncuran ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Ramadan bersama komunitas lokal dengan tajuk BIGO Special Night. Cube TV diluncurkan telebih dahulu di Asia Tenggara untuk selanjutnya akan dilanjutkan keseluruh dunia dalam beberapa fase.

Kepala Pemasaran Global Cube TV, Aswin Atonie mengatakan, ide dibalik aplikasi ini adalah menciptakan sebuah lingkungan gaming yang dinamis dimana Cube TV menyediakan kesempatan bagi para pengguna untuk berinteraksi dan mengadu kehebatan di arena permainan.

"Selain itu, aplikasi ini juga akan memungkinkan mereka untuk memperluas lingkaran pertemanan serta bertukar pikiran dengan para pengguna lain," kata Aswin di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Ia menambahkan, adanya fitur pusat pembelanjaan akan memuaskan kebutuhan para gamer mencari produk game dan memungkinkan mereka mendapatkan penghasilan.

Dalam jangka panjang, Cube TV berharap untuk selalu berkontribusi pada acara acara e-Gaming dan memupuk peluang bagi para gamers di asia untuk berinteraksi dan beradu dalam lingkungan sosial yang sehat dan menyenangkan, bahkan untuk membangun karir gaming profesional.

"Di Indonesia, kami telah merekrut beberapa e-Gamer professional seperti Michael Show, Afif, dan Rahmad. Kami berharap untuk melihat lebih banyak Pro bergabung dengan kami," katanya.

Cube TV menawarkan teknologi canggih yang memungkinkan real-time video streaming berkualitas tinggi dengan latensi yang sangat singkat. Cube TV juga memungkinkan pengguna menonton live-steam dan video dengan kualitas Blue Ray. 

Kualitas 8M Blue Ray dan 20M Full HD untuk video dan live-streaming juga akan segera tersedia di dalam aplikasi tersebut.