Presiden Jokowi Akui Memang Terkadang Politik Itu Jahat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Mei 2018 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Presiden berpesan agar dalam pemilihan kepala daerah atau presiden, masyarakat jangan tidak saling sapa antartetangga atau antarkampung. Presiden mengakui bahwa memang terkadang politik itu jahat.

"Jangan karena pilihan beda, jadi tidak sapa, jangan. Kita malah rugi besar, beda pilihan tidak apa-apa, dicoblos lalu rukun kembali. Jangan sampai termakan fitnah dan hasutan, yang tidak betul," kata Presiden.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo di Gelanggang Olahraga Sasana Kridha Anoraga, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2018)
 

Presiden mengakui bahwa memang terkadang politik itu jahat.

"Kadang politik seperti itu, kadang politik itu jahat, hati-hati jangan sampai ada fitnah hasutan, kabar bohong diterima tidak ada penyaringnya. Saya senang sekali masyarakat Jawa Timur rukun, Saya senang karena kepemimpinan Pak Gubernur, Pakde Karwo, tepuk tangan untuk Pakde Karwo," kata Presiden, yang disambut tepuk tangan warga di ruangan itu.

Hadir juga dalam acara itu Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.