Wapres JK: Indonesia Harapkan Segera Tercapai Perdamaian di Afghanistan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Mei 2018 - 15:07 WIB

INDUSTRY.co.id

Bogor- Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan bahwa bangsa Indonesia mengharapkan segera tercapai perdamaian di Afghanistan sehingga umat Muslim tidak lagi mengalami penderitaan dan konflik.

"Ulama dan rakyat di Indonesia mengharapkan segera tercapai perdamaian di Afghanistan. Dan semoga segera tercapai perdamaian di Afghanistan," kata Wapres M Jusuf kalla saat menutup pertemuan ulama Trilateral Indonesia-Afghanistan-Pakistan di Istana Bogor, Jabar, Jumat (11/5/2018)

Lebih lanjut Wapres mengharapkan seluruh pemangku kepentingan di Afghanista juga berupaya untuk menyelesaikan konflik hingga terwujud perdamaian.

"Ke depan, para ulama tidak boleh berhenti mengupayakan perdamaian. Ulama tiga negara harus terus berupaya menciptakan perdamaian," kata JK, panggilan akrab Wapres Jusuf Kalla.

Wapres menjelaskan bahwa saat ini banyak negara Islam yang mengalami konflik.

"Umat Islam di Indonesia ikut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara Muslim yang mengalami konflik," kata Wapres.

Indonesia, katanya, berdasarkan konstitusi UUD 45 wajib ikut serta dalam menciptakan perdamaian dunia. Karena itu Indonesia, ucapnya, selalu mendukung penuh setiap upaya perdamaian, khususnya di Afghanistan.