Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri

Oleh : Yesi Eching | Rabu, 25 April 2018 - 09:13 WIB

INDUSTRY.co.idJakarta – April 2018 Ada beberapa cara untuk mengelola sampah secara baik dan benar dalam lingkungan terutama dilokasi dimana kita sering beraktifitas. Selama ada aktifitas manusia, selalu dipastikan terdapat sampah. Oleh karena itu edukasi yang baik harus dimulai dilingkungan pendidikan dan diterapkan di lingkungan rumah.

Dengan semangat kepedulian lingkungan, pada hari Selasa, 24 April 2018 PT. Danayasa Arthatama Tbk sebagai  pengelola kawasan SCBD, mengadakan Edukasi mengenai Pengelolaan Sampah Mandiri kepada para mahasiswa Akademi Pariwisata JIHS untuk bersama-sama mendorong kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam kesempatan tersebut penggiat lingkungan dan juga Direktur Bank Sampah Rosella di kel. Rawabarat Endarwati menyampaikan bahwa “banyak manfaat yang didapat dari pengelolaan sampah diantaranya manfaat ekonomis, sosial dan kesehatan”.

Selain berbagi pengetahuan mengenai sampah dan diskusi, para mahasiswa di ajak pula untuk mendaur ulang sampah melalui kerajinan tangan diantaranya membuat kotak serba guna dari bahan dasar limbah koran, membuat bunga dari bahan dasar limbah botol plastik mineral. Diharapkan kegiatan tersebut mendorong para mahasiswa sebagai kader perubahan dalam menjaga lingkungan di sekitar mereka.