Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Abu Dhabi Bagun Taman Hiburan Warner Bros

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 21 April 2018 - 13:00 WIB

INDUSTRY.co.id - AbuDhadi- Abu Dhabi berharap pembukaan taman hiburan Warner Bros senilai $ 1 miliar pada bulan Juli akan membantu dalam upaya untuk hampir dua kali lipat jumlah kunjungan wisatawan ke emirat selama beberapa tahun ke depan.

Sebagai cara untuk mendongkrak kunjungan wisatawan internasional untuk berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab akan membuka sebuah taman hiburan yaitu Warner Bros yang dibangun seharga USD1 miliar (Rp14 triliun).

Dikutip dari asiaone, Sabtu (21/8/2018), Warner Bros akan dibuka pada bulan Juli mendatang dan menargetkan untuk menarik dua kali lipat jumlah kunjungan wisatawan ke Emirate selama beberapa tahun ke depan.

Abu Dhabi yang kaya minyak berinvestasi miliaran dolar dalam bidang pariwisata, industri, dan infrastruktur untuk mendiversifikasi ekonominya dari minyak.

Wilayah tersebut sudah menjadi rumah bagi Louvre Abu Dhabi, Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix, Ferrari World dan Yas Water Park dan dua museum lagi yaitu Guggenheim dan Museum Nasional Zayed yang sedang dibangun serta taman tema SeaWorld.

Taman Warner Bros akan menjadi daya tarik tambahan, tetapi dengan negara tetangga Dubai sudah menjadi tujuan wisata terkemuka dan diberi investasi besar di taman bermain, pengembalian mungkin tidak langsung.

"Taman bermain ini adalah permainan jangka panjang, Kami memiliki rencana bisnis yang berkelanjutan," kata Mohamed Khalifa al Mubarak, ketua Miral yang membangun taman hiburan tersebut.

Ia menambahkan bahwa Abu Dhabi dan Dubai adalah tujuan gratis dengan taman-taman tema yang berbeda.

Diketahui, Abu Dhabi menarik 4,8 juta turis pada 2017 dan menargetkan 8,5 juta pengunjung pada 2021, menurut departemen kebudayaan & pariwisata emirat itu.

Adapun fitur taman Warner Bros yang memiliki luas 1,65 juta kaki persegi di pulau Yas akan mencakup Metropolis DC, Kota Gotham, Cartoon Junction, Dynamite Gulch, dan Warner Bros Plaza.

"Kami telah bekerja dengan Miral untuk dengan setia membawa waralaba ikonik seperti DC Entertainment, Looney Tunes dan Hanna-Barbera untuk hidup dalam lingkungan yang benar-benar imersif dan otentik," kata Pam Lifford, presiden, Warner Bros Consumer Products.