Keluhkan Ulah The Jakmania, Teza Sumendra Siap Dibawa ke Jalur Hukum

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 07 April 2018 - 14:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyanyi bergenre RnB/Soul, Teza Sumendra mengeluhkan ulah para supporter sepakbola Persija pada Sabtu (31/3) lalu. Lewat akun Instagram miliknya, Teza mengeluhkan macet serta sampah yang banyak berserakan usai pertandingan Persija melawan Arema FC di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Teza mengunggah foto para Jakmania yang banyak memadati jalan raya usai pertandingan, termasuk beberapa supporter yang naik ke atas kendaraan.

“Keren nih supporter Persija, kalo nggak nyampah, ya bikin macet. How Civilized,” tulisnya.

Hal tersebut lantas membuat para The Jakmania tidak terima. Banyak yang menghujat penyanyi berusia 30 tahun tersebut.

“Jakarta, kalo lo konser gak ada sampah dan gak bikin macet. Iya, baik. Soalnya yang nonton sepi. Cari makan aja lo di kota lain!! @TezaSumendra,” tulis salah satu supporter Persija sambil me-mention Teza di Twitter.

Kasus ini tidak menutup kemungkinan para The Jakmania untuk membawa Teza Sumendra ke jalur hukum, karena postingan tersebut dikategorikan sebagai ujaran kebencian.

"Jalur hukum mungkin aja, karena yang dilakukan bisa dikategorikan hate speech melalui UU ITE. Karena yang terlihat di Instastory-nya bukan Jakmania yang sedang buang sampah sembarangan atau Jakmania yang sedang membuat macet jalanan," jelas Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Soemarno, yang dikutip dari  Kapan Lagi.