Inilah Dampak Positif Sebuah Hobi Bagi Para Lansia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 17 Januari 2017 - 13:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Akhir-akhir ini sering muncul isu-isu kebangsaan yang berdampak negatif kepada masyarakat luas, adanya isu-isu tersebut tak luput pula dari perhatian Chairman President University Foundation, Prof Dr. Ir Budi Susilo soepandji.

Ditemui dalam acara yang diselenggarakan Senior living D'khayangan dengan tema senior living planning dan baby boomber lifestye. Budi menuturkan, betapa pentingnya sebuah hobi mempengaruhi kehidupan kita dalam bermasyarat. Bahkan sebuah hobi juga bisa membawa dampak positif kepada para lansia atau senior.

"Dampak positif sebuah hobi bagi para senior antara lain bisa menentramkan hati, memperluas pergaulan dan banyak kawan. Selain itu juga bisa mengakibatkan pola pikir dan pola sikap itu dapat sinkron karena hobi," ujarnya kepada INDUSTRY.co.id saat di temui di Menara Batavia, Jakarta (17/1).

Ia berharap Senior Living atau home living bagi para senior atau lansia ini semakin diperhatikan oleh komunitas sehingga pada usia yang sudah berumur tersebut, para senior masih bisa tetap aktif dan mempunyai hasrat yang optimis.

"Harapannya senior semakin di perhatikan oleh komunitas , orang-orang yang sudah berumur itu dapat mempunyai hasrat kehidupan, aktif dan selalu optimis," pungkasnya. (Hry)