Makin Agresif, Swiss Belhotel Buka Hotel di ModernCikande

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Maret 2018 - 22:20 WIB

INDUSTRY.co.id, Banten - Pengembang properti, PT Modernland Realty Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Kali ini melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel membangun hotel baru di kawasan Cikande, Serang Banten. Hotel tersebut bernama Swiss-Bell In Modern Cikande untuk membidik tamu dari kawasan industri Cikande.

“Kehadiran Swiss-Belhotel di ModernCikande akan menjadi nilai tambah bagi perseroan dan para investor. Kita lihat secara infrastruktur saja, mulai dari koridor Balaraja hingga Ciujung tidak ada bangunan tinggi, tidak ada hotel. Sementara industri di daerah sini cukup banyak,” kata Presiden Direktur PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dalam keterangan resminya, Kamis 8 Maret 2018.

Dalam pembangunan hotel bintang tiga tersebut, pihaknya menginvestasikan sekitar Rp 100 miliar. Rencananya hotel tersebut memiliki 166 kamar 10 lantai, termasuk tipe kondotel  yang saat ini sudah dalam tahap finishing.

Swiss- Bell In ModernCikande ini memiliki ballroom cukup besar dengan kapasitas 1000 orang. Jadi mereka nanti punya pilihan. Pascall menambahkan,  para investor nanti bisa menggunakan  hotelnya terutama kondotelnya untuk disewa dalam waktu yang lama, terutama bagi para tenaga asing tuntu akan lebih nyaman dalam bekerja di kawasan indrustri ini.

Kawasan Industri Modern Cikande merupakan kawasan industri terbesar di bagian barat Jakarta,  memiliki total luas 3.175 ha, luas lahan yang sudah dikembangkan saat ini sudah mencapai 40 %  dengan sisa landbank sekitar 1800 ha. 

Sementara jumlah  industry yang telah beroperasi dan  yang dalam tahap pengembangan berjumlah 250 perusahaan, di antaranya 156 perusahaan lokal dan 84 perusahaan asing. Yang mendominasi  diantaranya adalah perusahaan food & beverage, Chemical,  baja,  metal dan smelter dan perusahaan bahan bangunan.