Liburan Musim Dingin di Jepang, Jangan Lewatkan Menonton Penguin Berjalan

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 31 Desember 2017 - 17:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memasuki musim dingin, berbagai destinasi wisata dan atraksi yang diselenggarakan di berbagai negara misalnya di Jepang. Terkenal dengan berbagai teknologinya yang canggih, Jepang juga mempunyai destinasi yang menarik yang harus dikunjungi wisatawan tiap musim dingin, yaitu Penguin Walk.

Dikutip dari facebook  Japan National Tourism Organtization, Minggu (31/12/2017),

biasanya, penguin hanya ada di Kutub Utara, tetapi para wisatawan bisa melihatnya di Kebun Binatang Ashimaya, Jepang. Penguin Walk juga merupakan salah satu ikon musim dingin di negeri Sakura ini.

Atraksi ini diadakan pada saat musim dingin ketika salju turun, biasanya pada akhir bulan Desember hingga pertengahan Maret.

Untuk menyaksikan Penguin Walk ada jam-jam tertentu untuk disaksikan para wisatawan yaitu pada jam 11:00 hingga 14.30 Siang waktu setempat. Bagi wisatawan yang ingin melihat langsung Penguin Walk, disediakan tempat atau jalur yang dilewati para penguin tersebut. Pihak Kebun Binatang Asahiyama telah membuat garis merah di sisi jalan untuk penguin dan wisatawan bisa menyaksikannya dari luar garis tersebut.

Penguin biasanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk menyelesaikan perjalanan.

Diketahui, Penguin Walk ini bukanlah pertunjukan melainkan karena para penguin ini mempunyai kebiasaan berjalan bersama.

Untuk akses menuju Kebnlun Binatang Asahiyama bisa naik bus dengan nomor 41, 42 atau 47 dari Stasiun Asahikawa ke Kebun Binatang Asahiyama. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 40 menit.