Kingston Umumkan Flasdisk Berkapasitas 2TB

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Januari 2017 - 14:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Produsen USB flash drive alias flashdisk ternama Kingston, baru baru ini telah mengumumkan produk baru yang sangat menarik.

Setelah di pada tahun 2013 lalu merilis USB flashdisk dengan kapasitas 1TB pertama di dunia, kini Kingston mengumumkan penerusnya dengan kapasitas lebih besar, yaitu 2TB.

Menurut klaim perusahaan yang berbasis di Fountain Valley, California ini, USB flashdisk 2TB tersebut mampu menyimpan video 4K berdurasi 70,4 jam, atau 531.344 lagu berformat MP3, atau 96 game PC, atau 256 ribu foto dengan kualitas 24MP.

Selain USB flashdisk berkapasitas 2TB, produk baru yang mempunyai sebutan DataTraveler Ultimate Generation Terabyte ini juga tersedia dalam kapasitas 1TB.

Dibekali dengan bodi logam yang diklaim lebih tahan terhadap benturan, keduanya sama-sama memiliki dukungan untuk standar USB 3.1 Gen 1 yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan mencapai 5Gbps.

DataTraveler Ultimate Generation Terabyte dijadwalkan siap beredar di pasaran mulai Februari mendatang. Namun untuk harga, Kingston belum mau menyebutkan akan di patok pada kisaran berapa, kita tunggu saja. (Hry)