Pasar Baba Boentjit, Destinasi Baru di Kota Palembang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 November 2017 - 14:05 WIB

INDUSTRY.co.id, Palembang - Terletak di tepian Sungai Musi, Palembang Pasar Baba Boentjit, merupakan salah satu pasar yang didesain oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Hal ini dilatarbelakangi sebagai untuk memperkenalkan destinasi wisata baru di Kota Palembang.

Pasar yang akan digelar di Rumah Baba Ong Boentjit ini adalah rumah yang usianya sudah tua, yakni sekitar 300 tahun lamanya. Diketahui, Baba Ong Boentjit adakah seorang saudagar yang terkenal pada masanya.

Untuk memperkenalkan destinasi wisata di kota Palembang, berbagai banyak kegiatan yang dilakukan di pasar tersebut. Seperti, membuat kerajinan dari nipah. Lalu, untuk belajar kuliner khas, bisa belajar oleh Chef Kukuh dari Asosiasi Chef Palembang juga akan berbagi ilmu memasak pindang patin dan pindang udang serta tak ketinggalan menampilkan atraksi memanggang kemplang tunu.

Penyelenggaraan ini akan dilaksanakan pada 26 November 2017 mendatang dan akan menghadirkan beberapa kompetisi seperti lomba foto hunt, lomba penulisan blog dan akan ada Drama Legenda Antu Banyu.

Selain itu, untuk para wisatawan yang ingin sekali mencicipi kuliner khas Palembang, di Pasar Baba Boentjit juga akan ada makanan yang enak banget seperti pempek, lakso, burgo, ragit, mie celor dan rujak mie dan jangan lupa unutk mencicipi kue-kue tradisionalnya seperti Lapan Jam, Maksuba, Gandus, Srikayo dan Dadar Jiwo.