Unggulkan 6 Destinasi Domestik, GOTF Phase 3 Targetkan Pendapatan Rp 175 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 21 November 2017 - 10:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Garuda Indonesia kembali akan menggelar “Garuda Indonesia Online Travel Fair” Phase 3 yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 21-23 November untuk First Class dan Bisnis Class dan tanggal 24 sampai 30 November untuk semua kelas. Pada pelaksanaan GOTF phase 3 ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia sebagai bank partner.

Melalui pelaksanaan GOTF phase 3 ini, Garuda Indonesia dan HSBC menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik

Menurut Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro mengatakan, pelaksanaan online travel fair ini, sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu  “digital tourism” dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Tren wisatawan dunia kini mulai beralih ke digital platform karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal. Data menunjukan bahwa 70 persen melakukan search and share melalui media digital. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan ini. Pelaksanaan GOTF merupakan langkah yang tepat untuk menjadi salah satu solusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam era digitalisasi ini.”, tambah Judi, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Senin (21/11/2017).

Sementara itu Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF phase 3 ini merupakan salah satu bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mencapai target kunjungan wisata.

“GOTF phase 3 ini juga kami laksanakan di kantor- kantor perwakilan kami di luar negeri. Kami juga telah menyiapkan enam destinasi domestik unggulan yaitu Belitung, Denpasar, Jogjakarta, Labuan, Bajo, Sorong dan Manado.” Kata Nina.

Nina juga mengatakan bahwa pada pelaksanaan GOTF phase 3 ini Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp 175 miliar, dan 2 juta pengunjung website serta 50 ribu pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

“Kami berharap kiranya GOTF yang kami laksanakan ini dapat mefasilitasi pengguna jasa untuk melaksanakan perjalanan dengan maskapai bintang 5 bersama awak kabin terbaik di dunia dengan harga yang menarik.”, pungkasnya, Nina.