Kota Malang, Jadi Salah Satu Jalur Wisatawan Menuju ke Kawasan BTS

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 November 2017 - 12:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Malang- Kota Malang, yang disebut juga penghasil buah apel terenak di Pulau Jawa ini memiliki destinasi wisata yang perlu para pelancong jelajahi.

Malang Raya, memiliki dua wilayah yang terdiri dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu ini merupakan daerah penunjang dari kawasan destinasi Bromo Tengger Semeru (BTS).

"Di Kota Malang atau Malang Raya ini merupakan daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan datang ke Malang yang menggunakan kereta api dan turun di Malang lalu mereka pergi ke Bromo untuk mengejar matahari terbit,"  kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang,  dalam acara "Sosialiasi Promosi Pariwisata Mancanegara pada Media Nasional" yang digelar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, menurut Agung, wisatawan juga ada yang datang melalui pintu bandara.

"Sampai di Malang, mereka biasa stay dulu, ada yang ke Kota Batu juga, lalu baru berangkat ke Bromo," ujarnya.

Menurut Agung ada  empat pintu masuk yang biasa digunakan wisatawan domestin atau wisatawan mancanegara untuk meenuju ke BTS, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Glubuk Klakah.