ASITA Aceh Siap Sukseskan Sail Sabang 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 25 Oktober 2017 - 13:26 WIB

INDUSTRY.co.id - Kutacane- Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) mengaku, tengah bersiap menyukseskan Sail Sabang 2017 yang mengangkat tema "Sabang menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia".

"Bila sesuai job (kerja) kami, ya kami tangani. Dalam beberapa kali rapat, kami ikut dalam rangka koordinasi," ujar Sekretaris ASITA Aceh, Totok Julianto melalui sambungan telepon di Aceh Tenggara, Rabu (25/10./2017)

Pihaknya masih menunggu arahan karena dalam pembagian tugas sesuai Surat Keputusan (SK) gubernur Aceh bahwa Asita Aceh sebagai salah satu asosiasi wisata setempat.

Ia memperkirakan,  Sail Sabang yang digelar di Pulau Weh, Aceh, dari 28 November sampai 5 Desember 2017 akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan para wisatawan.

Berbagai atraksi dihadirkan di acara ini, diantaranya KRI Bima Suci, KRI Dewa Ruci, tarian massal, "Sabang wonderful expo", "Aceh fun dive", "international aerobatic show", "international diving competition", festival kopi dan kuliner.

Lokasi penyelenggaraan Sail Sabang kali ini difokuskan pada empat titik yakni Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan Titik 0 Kilometer.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Sail Sabang 2017 yang berlangsung di Pasiran, Teluk Sabang, dan lokasi ini rencananya akan dijadikan pelabuhan kargo.

"Kalau anggota Asita ini, kebanyakan di Banda Aceh, dan belum ada di Sabang. Namun, jika di Sabang bakal ditangani teman-teman asosiasi lain," terangnya. (Ant)