Industri Pariwisata Tingkatkan Ekonomi NTT Berbasis Jasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 23 September 2017 - 14:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Kupang- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu bertekad menjadikan pariwisata NTT sebagai salah satu sektor ekonomi yang menjanjikan di masa depan.

"Ekonomi NTT yang selama ini berbasis produksi dipadukan dengan ekonomi berbasis jasa, dan hasilnya mulai nyata," katanya di kupang, Jumat (22/9/2017)

Dia mengatakan kunjungan wisatawan domestik dan internasional ke NTT terus meningkat dari tahun ke tahun sejalan dengan konektivitas udara, darat, dan laut yang semakin lancar dari berbagai arah. Bandara El Tari di Kupang dan Bandara Komodo di Labuan Bajo kini disiapkan melayani penerbangan internasional melalui pola charter flight maupun regular flight.

Karena itu, katanya berbagai event skala lokal, nasional, regional dan internasional seperti Tour de Flores, Tour de Timor, sebagai bagian dari strategi kita menjadikan NTT mendunia.

"Terobosan baru, kita bekerja sama dengan "Carnival Shipping Line", operator cruise terbesar dunia agar rutin mendatangkan kapal pesiar ke NTT," katanya.(Ant)