Sinergi, Kiat PT Hotel Indonesia Natour Turunkan Rugi Bersih

Oleh : Candra Mata | Jumat, 01 September 2017 - 14:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta,PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berhasil menurunkan rugi bersih sekitar empat kali lipat atau menjadi Rp20 miliar selama paruh pertama tahun ini, dari Rp80 miliar periode yang sama tahun lalu.

"Yang kita lakukan adalan sinergi BUMN," kata Direktur Utama Iswandi Said di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (31/8).

Dengan adanya sinergi BUMN, maka seluruh hotel yang dikelola perusahaan kini digunakan oleh BUMN dalam berbagai kegiatan.

"Mereka mulai percaya, kalau Inna Group sudah berubah. Dulu image dalam tanpa kutip hotel Inna kotor, spooky, dan sebagainya. Image ini yang harus kita buktikan dengan kunjungan mereka di mana mereka bisa nyaman dan mendapatkan hal-hal yang kita janjikan," jelasnya.

Sampai dengan akhir tahun ini, pihaknyamengharapkan rugi perusahaan dapat berubah menjadi positif.

Perlu diketahui, selainmampu menekan laju kerugian, PT HIN turut berhasil meningkatkan pendapatan usaha sekitar 15% atau menjadi Rp236 miliar. Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp607 miliar.

Saat ini, HIN bergabung menjadi anggota Hotel Indonesia Group (HIG). Beberapahotel seperti hotel milik PT Pegadaian (Persero), beberapa hotel milik BUMD sudah bekerja sama dengan HIG. (Cm/Imq)